Novel Review

Fifty Shades Trilogy

Apa sih Fifty Shades of Grey? its a novel. Novel macam apa sih kok diluar sana terkenal banget apalagi dikalangan wanita, juga selebritis? katanya novel erotis ya? banyak adegan porno-nya ya?

Well, Trilogi Fifty Shades of Grey adalah buah karya E.L James yang pernah berkecimpung di dunia boardcast. Trilogi ini beriksah tentang Chirstian Grey dan pasangannya Anastasia yang menyebut Christian sebagai my fifty shades. Fifty Shades sendiri berarti 50 bayangan, maksudnya merujuk pada kepribadian manusia yang terkadang membentuk layer/shades/persona/topeng. shades disini adalah penampakan pribadi yang ditunjukkan seseorang pada orang lain, yang bisa jadi untuk menutupi atau menyamarkan pribadi yang sebenarnya. so basically ini adalah kisah perkembangan Christian Grey yang memiliki masa lalu yang kelam dan mengidap gangguan seksual yakni ia menyukai hubungan seks dengan BDSM atau bondage hingga bagaiamana ia menemukan tambatan hatinya Anastasia. ada 3 buku, yakni Fifty Shades of Grey, Fifty Shades : Freed dan Fifty Shades : Darker.

Apa yang membuat novel ini menjadi fenomenal terutama dikalangan wanita? sebetulnya banyak novel lain yg mengandung adegan-adegan intim seperti di novel-novel Harlequin lalu apa yg membuat fifty shades berbeda? mungkin yang berbeda adalah saratnya adegan intim berbau kekerasan. selain itu, karakter Christian adalah karakter idaman wanita. dia tampan, kaya raya, pada dasarnya baik hati dan banyak menyimpan luka. karakter “broken” seperti ini selalu disukai wanita. serta the fact that penulisnya juga seorang pria membuat para wanita berpikir mungkin pria memang capable dan memiliki sifat yang dituliskan El James. untuk saya pribadi yang menarik adalah perkembangan kepribadian Christian yang sedikit2 bisa terbuka serta menahan diri untuk tidak selalu menjadi “dominant” pada Anastasia serta bagaimana Anastasia begitu percaya bahwa Christian bisa berubah dan yakin Christian bisa menjadi lebih baik. hal lain adalah perkembangan hubungan mereka yang menanrik, bagaimana mereka berdua belajar melepas, merasakan kehilangan, melewati tragedi dalam hidup dll. rating saya untuk overall novel ini adalah 7/10

universal pass : fiftyshadesoffuck

01. Fifty Shades of Grey

Anastasia Steele seorang mahasiswa sastra-inggris tanpa sesuatu yang spesial, tidak genius, tidak juga kaya raya, dan banyak yang jauh lebih cantik darinya. Hari itu  dia menggantikan temannya Katherine si reporter majalah kampus untuk memawancarai seorang eksekutif muda CEO Global Enterprise, Christian Grey yang juga donatur tetap kampusnya.

Setelah pertemuan pertama itu, yang cukup menakutkan buat Anastasia sepertinya Christian “tiba-tiba” selalu terlihat di hidupnya. Ia terlihat di Coffee Shop dekat kampusnya, berbelanja di supermarket tempat dia bekerja. dan perlahan Anastasia yang juga dipanggil Ana jatuh hati pada Christian. bukan karena kekayaannya, tapi ada sesuatu, sebuah misteri yang membuat Christian begitu menawan baginya. Ana merasakan ada yang janggal dengan Christian tapi ia tak yakin apa yang janggal, mungkin karena ia belum banyak berpengalaman berhubungan dekat dengan laki-lagi.

Christian beberapa kali mencoba menahan diri, menahan hasratnya untuk dekat dengan Ana. Ana yang innocent membuatnya merasa tidak tega untuk melakukan hal yang diinginkannya berasma sekaligus membuatnya bersemangat dan bergairah. Chirstian harus menolak Ana yang seprtinya tak sanggup menjauh darinya.

Hingga suatu hari Christian menawarkan sebuah kontrak, kontrak hubungan mereka yang akan menjaga “keselamatan” atau welfare Ana sekaligus menjaga hati Christian. Kontrak yang sangat aneh, begitu detail hingga dalam hal hubungan seks. Ana terkejut dengan “kebiasaan” berhubungan seks Christian, you may say it kinky and wrong. Ana mengerti apa resiko jika ia menyetujui kontrak tersebut, tapi ia ingin mengenal Christian lebih lanjut, hatinya sudah tercuri oleh sang pangeran kegelapan. meski pada akhirnya Ana merasa kewalahan dengan segala hal berbau Christian.

Kontrak yang ditandatanginya memaksa Ana untuk “push her limit”. memaksa batas kesabarannya, batas rasa sakit. Ia menyayangi Christian dan ia ingin mengerti Christian sepenuhnya tetapi Christian begitu rapat menyimpan masa lalunya. Posisi Ana sebagai “submissive” dan Christian yang “dominan” membuat Ana tidak bisa bebas bertanya. Ia melihat luka dan kesedihan pada Christian tapi ia tak tahu dan tak mengerti kenapa. Akhirnya Ana berhasil untuk membujuk Christian agar memperbaharui kontrak mereka seiring hubungan mereka yang kini tidak hanya seputar seks tapi juga melibatkan emosi.

Aneh rasanya untuk menerima seseorang yang justru merasakan kenikmatan dan kepuasan saat dia membuat kita menderita dan ia mengatakan hal itu adalah bukti rasa sayangnya. sebegitulah kacaunya kepribadian Christian. Christian mencoba menjelaskan bahwa dengannya Ana mungkin akan tersakiti, tapi ia-pun menyatakan bahwa ia perlahan mulai menyayangi Ana. Dan kasih sayang bukanlah sesuatu yang biasa serta mudah ia berikan pada seorang wanita apalagi “submisive”-nya. Seiring semakin dekatnya hubungan mereka secara emosional dan pernyataan cinta Christian, Ana menginginkan keterbukaan. Christian masih menutupi banyak hal darinya. Hari itu Ana memaksa agar Christian “menjadi dirinya sendiri” Ana lega Christian mau melakukannya. Ana terkejut dan merasa tak mampu untuk menjadi apa yang diinginkan Christian. Akhirnya dengan terpaksa ia memutuskan untuk meninggalkan Christian.

Download Fifty Shades of Grey

02. Fifty Shades Freed

Christian Grey adalah fenomena. Anak angkat dari Carrick dan Grace ini merupakan anak badung, senang berkelahi dan bolos sekolah bisa menjadi pengusaha sukses di usia muda. di usianya masih muda saat SMA Christian  mengenal Elena yang merupakan istri salah satu rekan bisnis ayahnya. Dari hubungannya dengan Elena-lah Christian belajar menahan diri dan melampiaskan kekesalan/amarahnya melalui hubungan intim. Sejak saat itu Christian bisa menjadi lebih tenang dan tidak lagi membuat onar. dia bisa menjadi lebih rileks ketika berhadapan dengan orang lain.

Kepergian Ana menjadi pukulan berat untuk Christian, ia berusaha menghubungi Ana dan mengajakanya untuk bersatu kembali. Pesona Grey ternyata terlalu kuat untuk Ana tampik. Berkat saran dari ibunya dan kegigihan Christian terus menunjukkan rasa sayangnya pada Ana, Ana pun menerima Christian kembali.

Sedikit demi sedikit kelamnya masa lalu Christian mulai terceritakan pada Ana. Ana-pun mengetahui hubungan Christian dengan Elena dulu. Ana merasa sakit hati ternyata mereka masih berhubungan dan kenyataan bahwa sebelum Ana kembali pada Christian, Christian kembali berhubungan dengan Elena meskipun hubungan itu tidak seperti yang dipikirkan Ana.

Satu per satu wanita dalam masa lalu Christian kembali bermunculan, ada si gadis “mantan” submisive nya dulu yang kini mengalami gangguan jiwa karena berhentinya kontrak hubugan dia dengan Christian. Wanita itu meneror dan nyaris membunuh Ana. Ana kembali ragu dengan hubungannya dengan Christian tetapi Christian seolah mampu membuang keraguan itu di saat mereka berhubungan intim. Yah, selalu begitu. Berhubungan seks bersama Christian selalu membuat Ana bisa lupa dengan dunia di sekitarnya. Buku 2 ini berakhir dengan proposal Christian pada Ana.

Download Fifty Shades Darker

03.  Fifty Shades Freed

Livin the dream, bisa dibilang begitulah kehidupan Ana kali ini. Dia menikahi Christian, pria tampan seperti patung pahatan dewa yunani, kaya raya dan yang penting begitu menyayanginya. seperti wanita pada umumnya Ana menginginkan keluarga yang lengkap dengan anak-anak. Sementara Christian, ia ragu. Ia takut tidak bisa menjadi ayah yang baik untuk anak-anaknya. Ia takut akan menjadi orang tua yang tidak bertanggung jawab seperti kedua orang tuanya.

Sepulang berbulan madu dari Eropa, teror di kehidupan Christian tidak berhenti. Adalah atasan Ana yang dulu pernah dipecat Christian yang ingin membalas dendam. ia meminta sejumlah uang pada Ana atau akan menyebarkanluaskan “e-mail cinta” Ana dan Christian ketika Ana masih bekerja sebagai Asistennya. tanpa pikir panjang dan memberi kabar pada Christian, Ana pergi. Kepergiannya bukan hanya untuk memberikan uang pada mantan atasannya juga karena kenyataan bahwa Ana tengah mengandung.

long story short, Ana dan Christian berhasil menyelamatkan hubungan mereka. And they…..

Download Fifty Shades Freed

10 thoughts on “Fifty Shades Trilogy

  1. Sist, pas mau download yang fifty shades of grey nya, di indowebster passwordnya gak bisa hehehe…bisa kasih tau gak passwordnya..
    Thanks a lot yaaah…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s