Novel Review

The vampire diaries novel : The return – Nightfall

The Return : Nightfall

The return merupakan cerita lanjutan dengan membawa konflik baru, memang masih di sekitar misteri di Fells Church tapi di sini L.J Smith lebih memperbanyak tentang Damon. Mostly sih selain stefan-elena-damon ada juga Damon and the devil sama Damon and bonnie.

Chapter2 awal agak membingungkan saia untuk di baca, sempet ilfeel dan kehilangan taste dari novel ini baru seperti terakhir saia mulai bersemangat lagi dan lagi-lagi menemukan momen mengharukan seperti pada dark reunion. L.J Smith memang jago membuat momen seperti itu.

Elena yang hidup lagi, berubah seperti bayi yang ga ngerti apa-apa. ga bisa ngomong, ga bisa jalan (tapi terbang) dan ga ngerti apa-apa. konon orang yang bisa kembali dari afterlife memiliki “the power” yang luarbiasa dan irresistable buat makhluk supernatural. itulah kenapa damon menghindari elena, dan stefan-elena benar2 bisa barengan. stefan jadi sangat protektif dan romantis (tapi buat saia berlebihan dengan panggilan2nya) sepanjang waktu berduaaa mulu.  sementara damon kelayapan cari perempuan2 buat di hisap darahnya. makanya kerjaan damon adalah ngintip perempuan hehehe..termasuk ngintip caroline

saat ngintip caroline itu masalah mulai muncul, damon mulai sering “kehilangan waktu” kl dalam psikologi kayak orang kepribadian ganda, dimana pribadi inti tidak menyadari waktu dan apa-apa yang terjadi saat diambil alih oleh pribadi yang lain dan seperti orang split personality, dia ga nyadar kl dia split. damon membiarkan matt, bonnie dan meredith menunggu sampai titik darah penghabisan sebelum ia tolong saat mereka terjebak oleh monster pohon.

selidik punya selidik ternyata damon melakukan penawaran dengan penjahat baru di Fells Church yang dikenal dengan nama Shi no Shi atau Shinichi, Shi sendiri artinya death/kematian. penawaran ini terjadi karena damon yang tak kuasa melihat kemesraan stefan-elena, dan ingin memiliki elena dengan menjauhkan stefan. kejadian hilang ingatan ini makin sering terjadi, sepertinya damon sudah diambil alih oleh pribadi barunya a.k.a si shinichi ini.

shinichi sendiri merupakan legenda jepang kitsune atau rubah yang bisa berubah wujud menjadi manusia. di vampire diaries, kitsune merupakan kakak beradik kembar yang gemar bermain dengan manusia sebagai objeknya permainannya. mereka mengabulkan permintaan manusia dengan syarat tertentu dan tentunya dibalik penawaran tersebut, sebetulnya mereka hanya ingin mempermainkan manusia itu. disini shinichi beragenda memiliki power elena dengan menciptakan konflik sedemikian rupa sehingga semua orang berkorban dan bersusah payah dan shinichi menikmati penderitaan mereka. (klik disini buat tau lebih lanjut tentang shinichi)

singkat cerita, damon berhasil menyingkirkan stefan dengan iming2 bahwa jika stefan pergi menemui shinichi maka stefan bisa menjadi manusia biasa seperti elena sekarang. karna stefan baik hati dan naif, dia menuruti damon meninggalkan elena untuk kembali lagi nanti. pada kenyataannya stefan pergi ke dunia lain dalam snow globe yang diciptakan oleh shinichi. so he is no where to be found.

elena frustrasi mencari stefan, setelah beragam konflik ia dan damon akhirnya bekerja sama mencari stefan. mereka berdua menghadapi shinichi dan kembarannya untuk mengetahui keberadaan stefan, dengan mengambil kunci dari dua makhluk tersebut. shinichi sendiri tentunya tak tahu diamana stefan, ia hanya memberikan clue dan kuncil tersebut sebagai penukar nyawa kembarannya yang diujung tanduk.

akhir cerita damon, elena dan matt bersama-sama mencari stefan.

matt sendiri terpaksa meninggalkan fells church karena caroline menuduh bahwa dia adalah ayah dari anak yang dikandungnya. padahal ayahnya adalah tyler.

overall novel ini saya rate 7 dari 10. awal yang membosankan dan jumlah halaman yang banyak membuatnya agak kurang menarik, tapi dari segi knoflik, misteri dan pencitraan damon yang kuat membutnya jadi cukup baik buat di baca saat waktu luang.

untuk sinopsis lanjutannya “Shadow Souls” bisa klik disini

Vampire Diaries The Return : Nightfall English

 

One thought on “The vampire diaries novel : The return – Nightfall

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s