Novel Review

The Vampire Diaries : Novel

Kali ini saia ingin mengulas tentang buku the vampire diaries yang di buat oleh Lisa Jane Smith. Buku yang jadi cikal bakal serial tv the vampire diaries di stasiun the cw. So far, ada 5 jilid novel dimana novel pertama terbit tahun 1991 dan yang terakhir 2009. Judul  bukunya (berdasarkan urutan terbit),the awakening, the struggle, the fury, dark reunion, the return – nightfall, the return – shadow souls (15 maret 2010) dan the return – midnight (maret-2011)

Setelah saia baca, ada beberapa hal yang berbeda antara novel dengan seri-nya (ntah memang dihilangkan atau belum muncul). Perbedaan yang pasti tapi ga terlalu esensi dengan alur cerita adalah masalah nama, nama depan tokoh2nya sama tapi nama keluarganya yang beda. Misalnya Tyler Lockwood di bukunya jadi Tyler Smallwood. Perbedaan lain adalah Caroline Forbes, di serial dia termasuk geng-nya Elena, tapi di novel lebih ke mantan temen yang jadi rival Elena. Temen deket Elena ga cuma Bonnie tapi ada Meredith. Adik Elena di novel itu cewe namanya Margareth (4 tahun) sementara di film Jeremy (15 thn).

Perbedaan lain yang mungkin membuat versi novel dan serial berbeda adalah tentang asal muasal Stefan sama Damon. Kalo di serial, kakak beradik ini memang leluhur Mystic Falls sementara di novel mereka berasal dari Florence Italia. Nama keluarganya sendiri bukan Salvatore, Salvatore ini dipake Stefan untuk mengganti nama keluarganya setelah dia jadi vampire dan mengangap dirinyalah yang membunuh Katherine (love interest kakak beradik ini). Salvatore ini dalam bahasa inggris asal katanya Salvation yang artinya penyelamatan. Maksudnya sih selamat dari dosa gitu kalo dalam frame agama. Stefan, Katherine dan Damon menjadi vampire dari abad 14. Sejak kematian Katherine, Stefan selalu bersembunyi menghindari Damon yang masih marah karena kematian Katherine. Well,, untuk lebih tahu apa bedanya dan mungkin sneak peek buat edisi vampire diary selanjutnya g ada salahnya buat baca novelnya. Berikut saia kasih review tiap judul novelnya : (setahu saia novelnya blm ada edisi bhs Indonesia, jadi paling beli via internet atau kl pengen gratis ya cari ebooknya).

The Awakening

tentunya sebagai novel pertama dari rangkaian yang panjang, the awakening memperkenalkan kita dengan karakter tokoh2nya dan relasi antar tokoh. The vampire diary ini menceritakan kehidupan Elena Gilbert melalui penulisan diary dia. Bagaimana seorang perempuan superstar sekolah, an all American girl, the blond popular, beautiful dan wealthy family hidup bersama teman-temanya. Tapi Elena yang tampak sangat percaya diri ini, butuh perjuangan tiap hari saat ke sekolah. Kehilangan orang tua membuatnya ada yang kurang dengan hidupnya. Jadi ia hamper selalu memakai “topeng” agar ia terlihat kuat.

Karena ia seorang superstar, tak jarang Elena Gilbert sering gonta-ganti pacar, begitupun temannya Bonnie McCullough dan Meredith. Di ceritakan Elena baru saja putus dari Matt dan Elena langsung tertarik dengan siswa baru di sekolahnya, Stefan. Stefan yang di gambarkan drop dead gorgeous dan berpakaian “ber-merk” tentu bukan hanya Elena yang tertarik, tapi ada juga Caroline Forbes yang dulu pernah jadi teman Elena tapi sekarang sudah berubah jadi rivalnya.

Di awali dengan rasa penasaran karena Stefan selalu menjauh darinya tapi menerima kehadiran Caroline, Elena terus berusaha mengejar Stefan dengan niat ingin jadi pacarnya hingga sampai titik Elena hanya ingin tahu kenapa Stefan menghindarinya a.k.a hopeless. Percintaan ini diiringi misteri-misteri pembunuhan serta kasus penyerangan terhadap warga Fells Church, Vicki Bennet.

Cerita Stefan- Elena ini berlanjut sampai akhirnya Stefan ke gap sedang melakukan ritualnya, memangsa hewan (he’s a vampire on a diet). Dari situ Stefan baru membuka diri pada Elena bahwa ia adalah vampire. Stefan bercerita bagaimana ia menjadi vampire, tentang cinta segitiganya dengan Katherine dan kakaknya Damon.

The awakening berakhir saat Stefan menghilang setelah pembunuhan Mr. Tanner terjadi. Dari pembunuhan-pembunuhan yang terjadi, Stefan menjadi tersangka utama karena korbannya kehabisan darah. Tyler Lockwood yang pernah dihajar Stefan membuat plot (ngarang2 gitu) agar Stefan menjadi tersangka dan diusir dari kota Fells Church. Elena yang ditinggal tanpa kabar (karna saat ini ditulis penggunaan handphone belum marak seperti sekarang) terus mencari Stefan.

The Struggle

Dari judulnya sudah bisa terbayang jalan ceritanya. Konflik yang dialami para tokoh mulai menanjak. Awal cerita dikisahkan bagaimana Elena mencari Stefan dibantu teman-temannya, Bonnie, Meredith dan Matt menggunakan beragam cara. Dari mulai mencari ke boarding house (tempat tinggal Stefan, bukan Salvatore’s Manor seperti di film) melakukan upacara mistis dengan Bonnie yang keturunan penyihir hingga mencari di kuburan dan rumah-rumah tua zaman civil war tahun 1800-an. Elena sempat menemui Damon dan Damon mengatakan kalau Stefan sudah meninggal. Kemiripan Elena dengan Katherine membuat Damon ingin memiliki Elena, Damon ingin menjadikan Elena vampire dan pasangannya.

Disini diketahui bahwa kekuatan vampire tidak hanya sebatas mind control saja tapi kalo udah jagoan (udah lama jadi vampire dan banyak minum darah orang) kekuatan atau “the Power” ini bisa juga mengatur cuaca. Kemampuan lain adalah vampire bisa berubah wujud menjadi binatang, tapi tidak semua jenis hanya beberapa saja. Misalnya Stefan pada the fury bisa berubah menjadi seekor elang.

Singkat cerita akhirnya Stefan ditemukan dalam keadaan mengenaskan. Bukti kuat menunjukkan kalau Stefan menghilang karena rivalry dengan Damon, tapi Damon tidak mengakuinya. Sementara di Fell’s Church semakin sering muncul kejadian2 aneh. Tyler Lockwood yg punya dendam pribadi dengan Stefan berusaha mengarahkan bukti bahwa apa yang terjadi di Fell’s Church gara2 Stefan. Konfliknya semakin meningkat sampai akhirnya Elena yang putus asa berlari ke boardinghouse, disana ia dikejar-kejar “sesuatu” sampai akhirnya di tenggelam dan….mati di tangan Stefan. Stefan kalap dan mencari Damon, ia yakin apa yang terjadi pada Elena adalah kesalahan Damon. Stefan pun batal puasa minum darah manusia… akhir ceritanya adalah Stefan dan Damon berantem karena Elena meninggal.

The Fury

Bisa dibilang edisi ini adalah puncaknya, semua tokoh utamanya bertemu. Penyebab sibling rivalry kakak beradik ini-pun terungkap. Elena yang pada The Struggle meninggal, ternyata berubah menjadi vampire karena cukup banyaknya darah vampire yang ia minum dari Stefan membuatnya tidak cukup terluka parah untuk benar-benar bisa mati. Pastinya cincin ajaib milik Katherine yang membuat para vampire ini bisa berjalan dibawah sinar matahari, diberikan Stefan pada Elena. Konflik utama disini adalah Elena harus memilih antara Damon atau Stefan untuk menjadi pasangan seumur hidupnya.

Bonnie si penyihir makin sering “trance” ia kerasukan Honoria Fell si pendiri kota Fell’s Church yang penyihir juga. Kejadian aneh semakin sering terjadi di Fell’s Church, bahkan Stefan dan Damon sendiri tidak mengetahui siapa biang keributan ini. Yang pasti, Fell’s Chruch adalah daerah keramat, tempat peperangan yang mengorbankan banyak nyawa manusia serta darah pada tanahnya. Katanya, tempat seperti ini jadi magnet buat makhluk2 supranatural, seperti vampire sendiri.

Pencarian tentang siapa atau apa yang menyebabkan kekacauan di Fell’s Church menjadi alur utama edisi ke-3 ini. Tentu dibumbui romance love triangle Stefan-elena-damon, dan mungkin damon-bonnie-matt yang benih-benihnya mulai dimunculkan secara halus oleh L.J. Smith. Endingnya adalah Elena meninggal (lagi) tapi kali ini benar2 mati, Elena terkena sinar matahari tanpa cincin ajaib itu.

Dark Reunion

Kematian Elena di seri sebelumnya merubah penuturan kisah ini dari diary Elena menjadi diary Bonnie, sahabat Elena. 6 bulan setelah kematian Elena, Bonnie bermimpi bertemu Elena yang memberikan pesan bahwa ada sesuatu yang buruk yang akan terjadi di Fells Church, sesuatu yang sangat kuat yang tidak akan bisa dikalahkan dengan mudah.

Bonnie yang awalnya mengabaikan mimpi itu jadi mulai serius menanggapi karena mimpinya semakin sering. Setelah berdiskusi dengan Meredith dan Matt, Bonnie pun memanggil Stefan secara misitis ala penyihir. Stefan dan Damon sendiri pulang kampong ke Florence Italia setelah kematian Elena.

Konflik utama pada dark reunion adalah bagaimana Stefan bertahan tanpa Elena dan harus hidup berdampingan dengan Damon karena janjinya pada Elena sebelum ia meninggal. Disini muncul karakter vampire lain, Klaus, sosok yang menjadikan Katherien vampire. Dia adalah the old one, yaitu seorang vampire tanpa ada yang pernah merubahnya…(born as a vampire gitu deh). He called himself immortal. Alurnya bergerak mengikuti bagaimana Stefan, Bonnie dkk berusaha menyelamatkan Fells Church.

Ending dark reunion buat saya luar biasa, menyentuh dan romantic. Damon mau berkorban untuk menyelamatkan Stefan dari Klaus. Lalu hantu Elena muncul saat Stefan lagi sekarat. Ini the best ending so far menurut saia, baca saja!

kalo pengen tau versi tv series bisa cek disini

Vampire Diaries English Novel

  1. The Awakening
  2. The Struggle
  3. The Fury
  4. Dark Reunion
  5. The Return – Nightfall
  6. The Return – Shadow Souls
  7. The Return – Midnight
  8. Short Story : Matt – Elena First Date
  9. Short Story : Damon – Bonnie After Hour
  10. Short Story : Blood Will Tell
  11. Stefan Diaries

 

link soundtrack list-nya klik disini

link subtitle bahasa untuk serial-nya di sini

 

 

155 thoughts on “The Vampire Diaries : Novel

  1. makasih banget tuk sinopsisnya. bener gak sih kalo akhirnya elena memilih damon? jangan-jangan di tv serialnya juga begitu…duh kasian stefan dong…dia baik banget, malah bad boy yang dapet, kayak sinet indo aja. aku tunggu yang selanjutnya yach!!

    Like

    1. thx for reading…
      wahwah ga tau juga…kan blum beres novelnya hehe
      terakhir c bareng2 damon nyari stefan, but who know what happen. masi ada 2 novel lagi
      untuk serial sih,,kayaknya untuk waktu dekat belum y. tp d eps 18 stefan juga jadi bad boy tuh kaya damon
      so..siapakah badboy yang dipilih elena, we’ll see…

      Like

    1. bad boy di film-nya…yg eps 18 itu loohh.. tp sekarang udah baek lagi
      malahan damon juga jd baek kok (mu di film atau di buku)
      yang di gramedia setau saia masih yg pertama, the awakening
      kalo di U.S mau keluar yg ke 7, serie the return judulnya midnight

      Like

    1. oh ya bagus?
      saia baca versi bhs inggris sih…jd gtw gmn yg bhs indonesia
      baca komen dari temen2 yg baca versi bhs indonesia kayak yg pada kecewa tuh
      tp sukur deh kl masi bagus

      *mari menularkan VDD (vampire diaries addction) pada orang2 hehehe

      Like

      1. Wah sis, d amriknya aja br tayang 15 sept 2011 so br ada link donlot sekitar jam12 siang tanggal 16 sept. Kl tanya dvd bisa lebih lama lagi,mungkin oktober baru ada. Soalnya kl dvd kan nunggu bbrp episod tayang dulu baru kluar kepingan dvdnya. Sabar yaaa :p

        Like

  2. bagus kok….tapi q masi bngung yg stefan mane yg demon mane…
    nga bs ngebayangin wajah mreka….^^’

    wah…ajegila kl gw baca yg bhs ingg😄
    mpe tau dpan jg nga tau bakal slese apa nga…XD

    oh iya…aye udah add facebook elu..
    tolong di app yaa~ ^o^

    mav kl facebook gw rada gmana gtuu
    (gw pnggemar kpop jd’a kadang sk ngomong yg aneh” xp)

    Like

    1. nonton tv series-nya deh, di jaminlah pasti suka..
      cakep2 soalnya, gw fans-nya stefan hohhoo
      di post gw juga ada kok foto2nya, kl ga ya googling aja
      nanti kl dah nonton, komen lagi. pasti jadi addict hehe

      hahaha, gw taunya yg bahasa inggris dulu. jd itu yg dibaca hehe..lagian udah nanggung doyan, ga sabar kl nunggu yg bahasa indonesia

      Like

  3. iya niih….pas baca yg pertama lg bagus”.a kok bersambung gtu…T___T

    w kmaren udah liat” c yg tv series.a
    tp lum smpet donlot

    nah itu yg diatas gmbr.a siapa aja???
    w jg sbner.a sk ama stefan,
    tapi demon kyk.a kren jg^^’ *maruk gw*
    habis.a di lapi isi.a korea smua…masi penuh…
    hoho….yg pnting link.a udah ada….

    Like

    1. keknya udah jelas deh gw kasi nama di bawah foto2nya

      nonton aja duluuuuu

      heheuheu selamat menunggu the struggle versi indo,
      kl males y donlot aja yg english..uda ada gw kasi link-nya kan

      Like

      1. hah? dibawahna yg mane?? *masang muka bingung*
        yasudah laah…lupakan…XD

        kkkkkkkk~ kl yg english jg mpe lebaran taun dpan kaga slese sist XDD

        Like

  4. wah sis!! makasih banyak ya…
    sy pensaran ini campire diaries asalnya dari mana,
    kan dimana2 biasanya karya asli lebih bagus..

    tapi bener2 deh,,,pesona bad boy itu….menyilaukan

    Like

  5. wow pas lagi googling ketemu blog ini hehe salut deh sama kakak yang udah ngereview novel-novel TVD :-bd can’t wait for TVD season 2, pasti Damon jadi tambah ganteng *devil eyes*

    Like

  6. thanks alot! Actually i just bought the vcd lately, dan langsung terpikat oleh karakter dan casting yg main. Trus mulai deh google cari2 info ttg ini, dan nemu blog anda. TFS the info dan jg download the novel..jd gak perlu beli🙂
    Ternyata isi film emang lumayan banyak beda ya dgn novelnya…

    Like

    1. seri apa nih? novel pa tv seriesnya?
      kl novel maret 2011 kluar edisi the return yg terakhir : midnight judulnya
      kl buat tv series, perdana season 2-nya tanggal 9 september 2010 di statsiun tv the cw jam 8 pa jam 9 gt.

      Like

  7. hi, slam kenal yah…

    Thanks yah dah diceritakan sinopsis novelnya. Beda jauh juga ma serial nya. Kalo Elena nya meninggal kayaknya dah gak seru juga.
    Awalnya saya mau cari novelnya di Gramed, but kl sinopsis demikian gak happy ending keliatannya. he3x…

    Like

    1. meninggal? meninggal sebagai manusia di struggle trus jadi vampir tapi di the fury di mati (lagi) sebagai vampir. terus idup lagi di nightfall….sampe buku terakhir (shadow soul) elena masih idup tuh sis

      hahaha…
      happy endingnya tergantung sis milih siapa, damon apa stefan hehehe…
      buat saia sih happy endingnya kl sama stefan😀 sampe di shadow soul, elena masih sama stefan…tapi ada curiga endingnya sama damon hehe, kita tunggu aja di buku midnight tahun depan

      Like

  8. sis… beda banget ya novel sama serialnya..
    karena baca novelnya duluan , jadi rada2 kecewa sama serialnya, soalnya damon-nya jadi baik begitu… (still in bad-boy way)..
    trus kayanya katerin nya juga kareakternya beda jauh
    jadi kalo nonton sy menganggap alternate world nya saja…

    tetap.. bukunya lebih enak untuk bacaan sebelum tidur

    Like

    1. ya setuju, menikmati keduanya (novel ma film) dgn cara yg beda..karena karakter2 utamanya jg dibuat beda tuh.
      cerita novelnya fantasy bgt, tp gw suka perkembangan karakter damon versi novel, keliatan bgt dy struggle-nya demi elena hehehe
      bwt katherine gw lebih suka yg d film, lebih sangar ahahaha

      Like

    2. wduh, ntn filmnya aja aq dah kerennnn gt,, apalagi bukunya yakk tapi krn dirimu dah kecewa dgn perwujudan film yg seperti itu gak jadi deh baca novelnya, hihihi

      Like

  9. Wah,,keren bgt sinopsis nya…
    aku baru nonton semalem di Trans7,karna suka n penasaran…langsung nyari d sinopsis nya,,malah dapet yg bagus gini,,,makasih yaaah…
    xoxoxo

    Like

    1. sama2 sis…rekom bgt deh sm tv series ini. ga terlalu picisan kaya twilight saga tp juga ga hedon kaya tv series amerika lain macem gossipgirl

      sinopsis yg saia buat ini versi novelnya loh, ceritanya beda bgt sm yg di film. yg sama cuma love square stefan-elena-damon-katherine. jgn disamain deh novel sm film, soalnya emg dibuat beda sis. enjoy ajalah, ada yg blg filmnya lebih bgs ada jg yg blg novel.

      saia bikin sinopsi dr novel versi english, kl yg bhs indonesia gtw gmn. bbrapa tmn sih kecewa sm isinya

      Like

    1. kembali, senang bisa berbagi.
      setahu saia ada 7, the awakaning, struggle, fury, dark reunion. trus serie the return ada nightfall, shadow soul sama midnight. tp yg terbit baru 6, yg midnight kabarnya maret 2010 release.
      yg versi indonesia baru 1 ya? the awakening aja?

      Like

    1. yang sama cuma sebatas ada manusia n vampir aja. konfliknya jelas beda, gaya percintaannya juga, karakternya apa lagi deh.
      coba aja baca dolo…
      my personal opinion ini vampire diaries lebih bagus dr twilight saga dari semua segi hehehe..
      kl diliat dr tahun terbit novel, bisa ketauan siapa nyontek siapa

      Like

      1. setuju…kalo lita pikir sie…
        yg nyontek yg Saga itu…
        hhahahaha…
        sayang’y Twilight tenar duluan…

        Keep Support TVD…

        Like

  10. nice movie….
    aku suka semua film vampire….
    vampire diaries…that’s cool…
    tapi tetap pemegang rekornya twilight saga dong!!!
    lol’s
    tpi kren bgt film nya…
    dvd atau vcd nya ad gk yah….d indo…

    Like

  11. salut, bravo..vampire diaries emg lebih oke dari semua sisi ktimbang twilight saga yg omdo kacangan …thanx, gw baru nonton skali di trans lgsg pol in lop ama stefan.thanx review2nya sis…mau nyari dvd bajakannya ahh…penasaran …kbanyakan iklan tv

    Like

      1. aq malah dr awal gak ngikutin twilight ma saga gt,,, sampe skrg malah eh ma TVD gila benerrrr padahal iseng doang nebeng ntn ma temen,, krn penasaran dr disc 1 lgsg ke disc 5 dah…. n begitu tertarik gasak lagi ntn dr awal pelan2 n menikmati semuaaaa adegan

        Like

  12. hagh, kira” kLo mw nyari novelnya kmn?
    novel da jadul gtu pzt agak susah nyarina di Bali
    apalagi td km biLang novelnya cma ada yg terjemahaan English Language….
    Hiks hiks😦
    Makasih bt infona🙂

    Like

    1. saia dapetnya ebook (pdf) kl mu donlot udah ada link-nya tuh di bawah review tiap edisi novel, tp bahasa inggris
      kl mau yg bhs indonesia ada juga, beli aja di gramed cuma setahu saia baru ada seri pertama a.k.a the awakening

      Like

  13. thanks atas info nya,,lam kenal ya…
    Gw seneng bisa tau crta novel n serial tv nya,tp pliz dong jgn dibandingin ama twilight saga,,,,kan beda versi…

    Like

    1. secara cerita sih yg tv lebih menarik yah….yg novel tu sangat2 fantasy krg real life tp kl dipikir2 yg tv juga gt sih, cuma penggambaran kehidupannya lbh keliatan. jg lebih enak dinikmati.
      yang saia ikuti dan bikin terus baca sih pgn tau elena akhirnya ama siapa…hehehe dan fluktuasi perasaan elena yg katanya cinta sm stefan tp juga peduli sm damon lebih keliatan di novel.
      so…2-2nya bisa dinikmati dgn cara yg beda…

      Like

  14. ni yang season 2 kog lom muncul eah?
    pengen tau ending nya…
    masak elena ending nya mati ci?
    heeeeeeemmmm……………
    happy ending lebih seru…😛

    Like

  15. bener” beda ea m TwiLight saga?
    kLo di twiLight sesuai m novel wLupun ad perubahan dkit
    tp dzni dbuat beda, wLu intina samaa
    keseLnaa ney film dbuat series
    g mw seXan ajj djadiin fiLm
    begadang trz dey jdnaa
    wkakakaaa😀

    Like

    1. yep, emg beda…untuk versi tv series ceritanya lebih di kembangin lg dari novelnya..jadi lebih kompleks
      hehehe….ngikutin yg d trans7 ya sis?
      semangat begadang yaaa….worth it kok apalagi sisen 2-nya, berdoa aja spy trans lanjut ke sisen 2. jgn smp berenti kayak gossip girl

      Like

    1. itu link bahasa inggris…
      novelnya belum tamat sis smp skg…yg terbit udah ada 6 pa 7 gt. coba baca di paragraf pertama…keknya di situ udah saia tulis deh
      oya mu muncul jg novel stefan’s diary

      Like

  16. coba kl da yg versi b.indonesiax dong,,hehe..Vampire Diaries, Woke banget dh!!!! pemainx oke2, critax juga mantabb!!! lebih milih stefan tuk jadi pasangan elena..;-) tapi damon emang cuakep banget deh!!🙂 ian pas banget jadi Bad Boy; chemistry mreka b3, mang cucok lah…:->g sabar nunggu season 2x..

    Like

    1. novelnya yg bhs indonesia? ada kok d gramed, cm yg soft copy-nya saia g gtw, blm nyari2 lagi.kalo ada tar d update
      go stefan!!! tar ada stefan diary loohh, yg bikin novelnya L.J Smith sm scriptwriter TVD series hehehe
      sisen 2 nya udah mulai kok dari tanggal 9 sept kemaren…hehehe makin seru sis. di episod terbarunya, stefan sm elena putus haha

      Like

      1. putuss??!! waduhh..mudahan cuma bentaran doang yaa..kira2 klo baca versi bukux, endingx ma stefan ato damon?? im hoping dgn stefan j deh..udah cucok mereka b2 tuh…

        Like

      2. yep…smp eps 7 masi belom balikan, ya mudah2an deh stefan ma elena balikan…loved em
        bukunya blm beres sis, tp di novel terakhirnya elena masih sama stefan, tapi udah dekeeet bgt ma damon, daaaandamon berubah jadi manusia. haha

        Like

  17. Gmn mw begadang?
    seminggu cma sekali aj bza ntonna
    cz bzokna krja page
    pgen nyari dvd na

    ea nx
    pdhal gossip girl lge bgus”na mlah g dtyangin lage
    apaLage film Heroes tu..
    payah neyy tv indonesia (maaf !!)

    Like

    1. kalo sisen 1 udah banyak beredar kok dvd-nya

      haha iya…sering kecewa sm tv indonesia yg g pernah beres kl nayangin tv series dr luar…ada feeling tvd jg gt deh, mengingat jam-nya tengah malem gt hehehee

      Like

  18. Wah..Wah.. Thankz yah sist buat sinopsisnya..

    GiLaa, aku pas beli DVDnya langsung nonton ampe abiz.. Ga tanggung2, 22 jam di depan laptop..
    Haha.. xD
    Tp sumpah, ending VD sesion 1 nge gantung abiz..
    Arrgh… >_<
    ga sabar nonton VD sesion 2..

    Hmm, cerita novel sm Filmnya beda yah??
    Pengen baca novelnya..
    Nyari di gramedia ah.. Tp belum semuanya yah..
    Haiduh… O.Oa

    aku suka sm damon..
    Cakeeep… *mimisan*
    haha..😄

    tp kok di novelnya, elena meninggal sih?? Ga seru ah.. =,=a

    Like

    1. hahaha… saia tak mengalami 22 jam dpan tv nih demi nonton tvd.. hebat. salut sis

      coba aja cari ke gramedia, ntah udah smp seri brp yg terbit.

      hehe elena ga mati kok sis, smp buku terakhir dia masi ada. coba d klik link novel berikutnya di bawah post ini buat tau spoiler series setelah dark reunion

      Like

  19. ooowww
    jd ntar crtana Lbh mendalami kehidupan Stevan, Damon n Katherine sebeLum jd vampire ea?
    waaaahhh seruu tuu
    saia pLing penasaran m msa LaLuna mrka b3

    kpan terbitna Sist?

    Like

    1. judulnya STEFAN’s ORIGIN: THE NOVEL
      release 2 november 2010 d u.s
      tinggal nunggu e-booknya nih, tar saia buat spoilernya

      hmm…kl saia justru tertarik sama cerita katherine nya sis, soalnya d novel2 sebelumnya g pernah diceritain

      Like

  20. ea klo g ad gpp kq sist
    seXan bLjr bhs jugaa
    hehehe🙂

    Saia da prnh bca sinopsis yg indo, tp baku bget da gTu kyak ad bhs” malay na jugaa

    Like

  21. Hi salam kenal… akhirnya ketemu juga ma fans Vampire Diaries. Sepanjang gua nontn filmnya (season1-tamat), VD lebih bagus dari pd Twilight saga… lebih real dan gak lebay. Tapi gua belum baca novelny jd blum bisa ngasih pendapat tntang VD versi novel.hehehe
    Buat yg punya info dmn download film nya terutama yg season 2 kabar2 in gw yaw… Addicted bgt gw ma Vampire Diaries!!!
    Add FB gua… Jngan lupa tulis pesan sbg fans VD.hehehe biar ntr bisa gua approve.
    Thanks all.

    Like

  22. aww… Jadi makin penasaran ama the vampire diaries:/

    tapi yg bkn ga setuju, elena kok meninggal?

    Katanya, dvdnya ada? Wuah jadi pengen nonton… Cari akh!

    Oiya, makasih atas sinopsinya… Udah ga trlalu penasaran lagi😀

    Like

  23. Salam kenal ya mbak, mbak mo ijin nyontek ceritanya vampire diaries ya dan di tulis diblog saya. Meskipun saya udah baca novelnya dan juga udah liat filmnya hasil donlot dari internet, saya masih bingung bagaimana menulisnya karena film dan novelnya beda banget ya. Saya juga tulis kok sumber-sumber copian yang saya ambil dari internet atau milis2 yang saya ikutin, khan semuanya ada hak karya ciptanya bukan??? selain itu untuk menghargai si sumber berita agar saya tidak di cap sebagai plagiat ya. Mbak, saya ijin ya (meskipun dah ditulis di blog tanpa menunggu jawabannya terlebih dulu, gak pa pa deh khan ada sumbernya hihihi). Thanks banget ya, salam kenal selalu untuk Mbak yang manis.

    Like

  24. Penggemar baru VD nih…;)
    thanks banget buat review an nya,
    Gila beda banget ya seri tv sama novel nya
    Awal nya aku cuman baca novel nya yang awakening, penasaran sma lanjutan nya ternyata blom ada. So aku mutusin buat nonton seri nya *DVD*..AND aku lebih suka versi serial nya, mereka nyesuain sama jaman sekarang kaya nya klo terlalu stick sma novel mungkin akan kurang seru coz it a bit old hee.
    And setelah baca review an ini aku jadi ga tertarik lagi sma novel nya,
    first karena beda banget trus ga mau klo bayangin Elena sma Damon
    not that i hate Damon i mean HE IS SO DAMN HOT, pesona bad boy nya itu ga nahan😉,, cuman Elena sama Stefan lebih cocok.
    Klo di novel kan Elena tuh sering terpesona dan tergoda sama Damon nah klo yang di seri kaya nya dia biasa2 aja,,*sejauh yg aku tnton sih..eps 17 season 1* dan semoga aja ampe season 2 nya tetap gitu,,AND THE HAPPY ENDING WILL BE STEFAN AND ELENA *Amiiiiiiin heehehehe.

    Like

    1. huwooohohohoo…
      di season 2 udah aga2 tergoda tuh elena-nya.. in fact she broke up with stefan then stefan stuck on the “tomb under the church” with katherine
      how’s that sound??
      coba aja terusin baca, karna gw rasaaaa…..sekarng yang tv series udah mulai ngikutin plot-nya novel heuheuheu
      sebelum break mid season 2, alurnya kayak dark reunion.. setelah mid season 2 udah masuk shadow soul meski klaus belum nampak dan blum mati
      huaaahhhh too much spoiler neh..
      selamat menonton dan membaca ya sis

      Like

      1. hiii….
        honestly i’ve read some spoilers from a TV site *didn’t remember the site* sepertinya di eps berapa gitu mereka pisah tapi cuman fake kan buat ngalahin si katherin, trus si Damon bilang dia cinta elena tapi he doesn’t deserve her but stefan does, berharap nya damon sama katherin aja, tapi si kath juga bilang dia cinta nya sama stefan aja,not him ooooohhhh ;(
        sist… kmu uda baca ampe abis kan happy ending ga sih??? *my ver. of happy ending = stefan and elena TOGETHER* hee. i don’t mind with the spoiler😉

        btw novel lanjutan nya itu di buat baru2 ini aja ya?? setelah VD nya tayang,klo ga salah ingat pernah baca dimana gitu. hee.

        btw salam kenal ya..;)

        Like

  25. saia juga bikin spoiler episod-nya kok sis hehehe (jadi inget lom apdet cerita eps 10)
    yaph…damon kalap banget tuh gara2 ditolah katherine sama elena, but then damon did something sweet which elena couldn’t remember coz damon compelled her

    uda baca semua tapi blm selesa sis novelnya, jadi can’t tell happy ending (stefan with elena, saia juga pendukung pasangan itu) atau enggak.

    4 novel pertama terbit taun 90-an..series the return dibuat tahun 2008 sampe sekarang…

    Like

  26. salam kenal ya mbak…
    saya msh bingung bukanya di novel itu (saya baru baca versi indo novel ke 1) katherine itu udah meninggal kan? trus yang di tv kok masih idup? trus bukanya katherine itu di novel mati karena kena matahari?
    satu lagi mbak kenapa damon itu marah ama stefan di versi novel?

    Like

  27. haduuhh…kalo info soal tv series-nya yg lengkap ada d post saia yg lain..the vampire diaries season2… ya sekarang masih jalan season2 d amrik. baru tayang sampe eps 11, cuma lagi break holiday jadinya epside 12-nya tayang akhir januari 2011. umm soal dvd bajakannya kurang tahu, temen saia terakhir nonton sampe episode 8

    versi novel sama tv series-nya aga beda termasuk soal katherine. saia jadi bingung gimana ngejelasinnya, yg pasti jangan disama2in aja si novel dan tv series-nya. 2-2nya layak dinikmati sendiri2.

    d versi novel, damon marah karena stefan yang ngebunuh katherine….

    Like

  28. Haloo ^__^
    sbnrnya aku udah lama baca blog ini,
    dari skkitar setahun yg lalu wktu prtma kali tahu ttg The Vampire Diaries.
    Dan jujur saja ulasan di sini ckup muasin rasa keingin-tahuanku.
    Well, aku udah baca The Vampire Diaries sampai buku ketiga: The Fury yg edisi bahasa indonesia.
    Mbak, td aku sempet baca slh satu komen nya yg blg kalo Damon brubah jadi manusia. Yg bner mbk?? gmn cranya??

    Like

    1. halo juga….
      makasi ya udah baca…awalnya iseng2 aja kok sembari menularkan virus vampire diaries hehehe
      hoho…ternyata lanjut ya buku versi indonesia-nya. kirain stop soalnya bahasanya kurang oke
      soal damon, itu ada di buku ke 6, shadow soul. sinopsisnya ada di blog ini juga, di post the vampire diaries novel : shadow soul
      ummm…intinya sih damon berbuat bodoh-lah, ke-isengan dia buka2 “kado” buat stefan malah bikin dia jadi manusia.

      Like

  29. tante inez, punya yg trilogi the secret circle g? aku cari susah banget T_T. kasih link aja aku mau deh…siapa tau tante tau🙂

    tengkyu🙂

    Like

    1. secara gak langsung sih dibikin kalo Elena milih Damon hehe. Gak sih, Stefan g ninggalin Elena.. cuma dari kata2nya.. seandainya Damon ada ya Stefan mau mundur dari Elena. ngebiarin Damon yg ngedapetin dia hohoho

      Like

  30. Koq endingnya elena sama damon sih… Kasihan stefan donk, padahal uda baek banget… huhu.. Coz klo ngliat film nya elena kyaknya lebih cocok sama stefan… Love stefan..
    Yang di tv series gmn ya nanti endingnya.. kira-kira elena bakal sama sapa ya…
    sama kyak novel gak ya…
    Uda g sabar pengen liat yang season 3.. Itu nanti dibikin sampe berapa season yak??
    Oiaa thank untuk novelnya.. terus update cerita tentang the vampire diaries ya mb.. seneng banget bisa nemu web ini.. the vampire diaries lover..
    Ternyata di novel beda banget ya ceritanya.. haha.. di novel terlalu imajinatif ya.. apalagi yang the return: nightfall mengkhayal sekali… haha..
    Karena udah terlanjur liat filmnya duluan dan uda terlanjur cinta sama karakter2 di filmnya jadi ngrasa aneh paz baca novelnya..

    Like

  31. Hii.. skedar mau kasi info baru..
    Sekarang ada novel barunya TVD lo mbak judulnya The Hunter vol 1 : Phantom..
    Sapa tau mbaknya mau update novelnya… Kan ntr bisa di download… hehehehe…

    Like

  32. hi mba,,,sy penggemar vampire diaries kira2 baru 5 hari yg lalu,,heheh,,ketinggalan bgt yah..tpi sumpah pas nnton jadi ketagihan,,,lagi,,lagi n lagi,,smpe gak bisa brhnti bwt donload series nya..tapi jd penasarn bget nieh ending nya kek gmana yah mba,,kyknya ni film bakal ada smpe bbrpa season deh.

    Like

  33. aaaaa!!!
    Aku juga suka banget sama TVD, keren yaaaa.. Aku udah baca sampe The Return: Shadow Souls.. Damon so sweet banget disitu, dan Elena kayaknya jadi mulai bingung ya sama perasaannya dia sendiri..
    TVD the best😀

    Like

  34. haduh..hduh…pusing negh,,,, bingung banget,,,
    antara novel dan serial TV-nya beda,,,,aq msih mau baca novelnya yang The Awakening cz tugas kuliah dsruh baca novel,,,,aq pilih TVD krna aq suka serialnya,,,,setidaknya aq tau ceritanya,,,tp kebingungan pada character2nya d The Awakening siapa saja,,, d wikipedia soalnya gak dijelaskan siapa aja yang ada di dalam novel TVD The Awakening,,,
    nama Bonnie Bennet di novel adalah Bonnie McCullough,,, dan nama Meredith di serial gak pernah nemuin,,,soalnya temen deket Elena yang aq tau hanya Caroline dan Bonnie…
    mungkin bisa tolong dijelaskan??!!

    Like

    1. emang beda sista serial sama novelnya, serial kan adaptasi dan pengembangan dari novel.
      nama meredith muncul di serial tapi bukan jadi temen Elena, dia jadi dokter temennya Alaric (alaric ini ga ada di novel).
      nama yg ada di novel dan serial seingat saya : Elena, Damon, Bonnie, Tyler, Matt, Caroline, Klaus, Sage, Katherine. so far itu aja

      Like

      1. nama Alaric di The Awakening memang tidak ada,,,nama Alaric muncul di The Struggle,,, begitu juga Klaus,,,sepertinya Sage juga tidak muncul di The Awakening,,,setelah saya cek d versi TV,,,TVD – The Awakening berakhir di season 1 episode 3,,,menurut saya seperti itu,,,

        Like

    1. saya punya lengkap serialnya,,kalo mau ya mgkn qta bs ketemuan di Malang,,soalnya tanggal 1 rencananya mau ke malang,,,,
      sesama pecinta TVD,,gak salahnya kan saling berbagi???hehehhe….
      my fb : Ananda Rizki Chauhan

      Like

    1. novel tvd masih jalan sampe sekarang, cuma yang ditulis sama L.J Smith kreator aslinya berhenti di shadowsoul.
      well, disitu Elena milih Damon tapi end up with Stefan karena Damonnya mati.

      Like

  35. aku baru join nih watch TVD, agak ketinggalan sih,,, hehe,, tp untuk yg season 5 itu judul novelnya apa ya, sdh terbit belum, bisa di beli di gramedia gak ya krn nunggu tv seriesnya kayak bakal lama apalagi dvdnya

    Like

  36. sist mau tanya … yg klnjutannya kyak the hunters ama the salivan (?) kalau gg salah. prnah baca blom sist … klu udah ada review bhsa indonesia … soalnya versi indonesia blom terbit sist .

    Like

  37. i love damon and ian he..he..dia hot & seksi bgt, matanya, senyumnya sempurna. aq pengen elena milih damon, soalnya damon begitu setia menemani elena dlm suka duka & sll ada saat elena butuh bantuan.. kasih sayangnya, perhatiannya,pengorbanannya dan pantang menyerahnya untuk meraih hati elena smg tak sia-sia & bs happy ending. love damon and elena.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s