Film dan semacamnya

The Vampire Diaries

The vampire Diaries, serial televisi yangg baru mulai season pertamanya di The CW, tayang setiap hari kamis malam. Serial ini dibuat berdasarkan novel L. J. Smith dengan judul yang sama, yakni the vampire diaries. Orang dibelakang layar dalam film ini pun bukan orang sembarangan, ada Steve Williamson dari Dawson’s Creek ada juga orang-orang dari The O.C . Film ini bercerita tentang kehidupan vampire bernama Stefan Salvatore dan manusia bernama Elena Gilbert dalam paparan diary mereka.  Ada yang bilang film ini seperti gabungan antara gossip girl dan twilight. Episode pilotnya (pertama) cukup membuat penasaran dan sampai beberapa episode berikutnya, nuansa twilight memang akan terasa tetapi setelah konfliknya mulai muncul nuansa itu akan hilang dengan sendirinya. Relasi antar tokoh yang agak ribetpun mungkin jadi salah satu alasan mengapa orang mengatakan film ini seperti gossip girl, dimana dunia terasa sempit karena orang yang ditemui ternyata masih terkait dengan orang yang kita kenal.

Plot film fiksi ini dirasa cukup realistis, tidak terlalu berlebihan dan mengeksklusifkan vampir. Sosok vampire disini memang tidak jauh berbeda dengan gambaran dalam film lain. Vampire tidak tahan sinar matahari, ada juga vampire diet yang tidak lagi minum darah manusia, vampire bisa mati dengan ditusuk jantungnya, hidupnya ratusan tahun, punya kemampuan hipnotis dan sebagainya. Yang mungkin aga sedikit beda tapi sama dengan true blood bahwa untuk menjadi vampire tidak cukup hanya digigit vampire saja, harus dengan proses meminum darah si penggigit dan mati terlebih dahulu. Disini vampire memiliki kelemahan, ia tidak tahan dengan segala hal yang mengandung vervain, sejenis tumbuhan gt yg bisa melumpuhkan tapi tidak mematikan mereka.

Alur ceritanya maju mundur, ada flashback kehidupan Stefan pada masa tahun 1864 ketika ia mengenal seorang wanita bernama Katherine, si yatim piatu dan tentunya kehidupan Stefan di masa ini dengan Elena. Selama itu pula kehidupan Stefan selalu dibayangi oleh kehadiran Damon (kakaknya) yang seorang vampire juga. Sifat kakak beradik ini bertolak belakang, Stefan yang terkesan serius dan dingin seperti Edward dalam twilight sementara Damon lebih ceria dan friendly meskipun dengan adanya hidden agenda membuat dia agak mirip dengan Chuck Bass (gossip girl) yang manipulatif.

Selain karakter Elena, Stefan, Damon dan Katherine masih ada yang lain. Ada Jeremy adik Elena yang pencandu obat2an terlarang, ada Bonnie sahabat Elena yang ternyata seorang penyihir (adanya penyihir ini yang menurut saia film ini jadi terkesan akan lebay atau berlebihan). Kemudian ada Caroline sahabat Bonnie dan Elena yang juga “mainan” Damon. Ada kakak beradik Matt dan Vicki Donovan, Matt mantan pacar Elena dan Vicki gadis yang dikejar2 Jeremy sementara Vicki menginginkan Tyler.

Kisah di film ini menjadi complicated dengan adanya Katherine. Love triangle dari masa 1864 antara Katherine, Damon dan Stefan masih terbawa sampai masa sekarang. Hubungan antara Stefan dan Elena mengalami pasang surut dengan adanya Katherine dan tentunya campur tangan Damon. Konflik percintaan seperti inilah mungkin yang membuat tag line serial ini adalah “Love Sucks”. Secara keseluruhan, serial ini menarik untuk ditonton dan tergolong easy to watch karena kita tidak perlu berpikir keras untuk memahami ceritanya. Percintaan antara manusia dan vampire yang lagi “hot” karena twilight pun bisa jadi bumbu yang ok. Last but not least, serial ini worth to watch. Berikut adalah cast serial ini dan judul episode yang sudah tayang. season 1 selesai 13 mei 2010 dgn total 22 episode.

(CLICK TITLE TO DOWNLOAD INDONESIA SUBTITLE BY ME)

1.Pilot

Pilot mengisahkan awal mula pertemuan Elena dan Stefan serta kota Mystic Falls yg dilanda teror hewan buas. Elena belum lama kehilangan orang tuanya, adiknya jeremy terjebak dalam belenggu narkotika. hari pertama sekolah terasa sangat aneh, trauma tabrakan dan berakhirnya hubungan Elena dengan Matt membuat hari semakin buruk. di tambah lagi kejadian memalukan saat Elena keluar dari toilet pria dan bertemu dengan pria tampan.

sepulang sekolah Elena menuju pemakaman, menulis diary tentang bagaimana hari itu berjalan buruk. berada di sana kali ini terasa menakutkan terlebih saat muncul kabut tiba2 dan seekor burung gagak. Elena berlari meninggalkan pemakaman lalu bertemu pria tampan tadi. Stefan Salvatore, pria misterius yg menghilang dengan cepat setelah bertanya apa Elena terluka karena terjatuh tadi. pertemuan berikutnya terjadi saat Stefan mengembalikan diary Elena yg berlanjut dengan “kencan” di sebuah pesta. di sana Elena bercerita pada Stefan tentang kematian orang tuanya, hubungannya dengan Matt dan si bandel Jeremy.

Stefan Salvatore dipanggil “paman” oleh seseorang yg justru lebih pantas di panggil pamannya. pria misterius yg menyimpan banyak diary dan sebuah foto usang bertuliskan “Katherine 1864” foto yg wajahnya mirip dengan Elena. ini kah alasan Stefan kembali ke Mystic Falls dan mendekati Elena?

Tamu tak di undang yg membawa teror di Mystic Falls akhirnya menunjukkan wujudnya di rumah Salvatore, “halo dik” sapa-nya pada Stefan. Damon si kakak yg sangat menikmati membuat adiknya menderita. Damon si kakak yg keberadaannya tak di akui oleh Stefan.

Bagaimana hubungan Elena dengan Stefan? siapa Katherine? siapa Damon? apa maksud kedatangan mereka di Mystic Falls?

2.the night of the comet

alasan kenapa Zach memanggil Stefan paman adalah karena Stefan jauh lebih tua darinya. seorang Salvatore yg hidup kembali sebagai vampire sejak tahun 1864. yah, salvatore bersaudara itu adalah vampir

Elena dan Stefan jelas saling menyukai. kenyataan bahwa Stefan adalah vampir membuatnya tak ingin memaksakan perasaannya. sampai akhirnya Elena memutuskan bahwa mereka bukan hanya teman biasa.

Elena tanpa sengaja bertemu Damon. Dengan sengaja Damon menyebut nama Katherine sebagai mantan pacar Stefan yg membuat Stefan patah hati. ada sesuatu di antara kedua kakak adik ini dan gadis bernama Katherine yg mirip dengan Elena. dan Damon memanfaatkan itu untuk membuat Stefan menderita. salah satunya dengan berusaha mengekspos bahwa Stefan adalah vampir. kesengajaannya membiarkan Vicki Donovan hidup membuat kacau Mystic Falls. kota yg belum lama tenang terbebas dari isu vampir.

jadilah the Salvatore Brothers menetap di Mystic Falls. apa yg akan terjadi dengan Vicki? apa Damon akan membunuh Caroline?

3.friday night bites

Kali ini Stefan berusaha masuk tim football sekolah dan Elena malah berhenti jadi cheersleader. sebelum pertandingan pertama Stefan di mulai, Stefan memberikan sebuah kalung pada Elena. kalung yg sudah lama Stefan simpan untuk seseorang yg dia kasihi. tepat sebelum pertandingan di mulai Damon menemui Elena dan mencoba menciumnya. good thing, Elena segera menampar Damon. lalu Damon menemui Stefan dan mengolok2nya karena berteman dengan manusia. Stefan geram kemudian membalas perilaku Damon dengan mengungkit Katherine. Damon marah dan akhirnya Mr. Tanner pun jadi korban keganasan Damon.

Tyler dan Jeremy semakin bermusuhan, apalagi sekarang Vicki memilih Tyler. Jeremy patah hati dan memancing perkelahian dengan Tyler yg akhirnya dapat dipisahkan. di sisi lain Bonnie mulai merasakan kekuatan sihir yg ia miliki. dia terobsesi dengan beberapa angka, yg ternyata merupakan petunjuk atas kematian Mr.Tanner

4.family ties

The Founders atau para pendiri kota Mystic Falls mengadakan sebuah pesta yg menampilkan benda2 antik yg ada di kota Mystic Falls. Keluarga Elena, Gilbert merupakan salah satunya. mendiang ibu Elena sudah berjanji pada Carol Lockwood untuk meminjamkan jam antik keluarga dalam pesta tersebut.

Elena datang bersama Stefan dan terkejut ketika melihat daftar tamu Founders Party tahun 1864. di sana terdapat 2 nama Stefan dan Damon Salvatore. Damon menceritakan pada Elena tentang keluarga Salvatore, bagaimana kakak beradik Salvatore memang dikutuk untuk saling bersaing. ternyata Damon punya tujuan lain, dia ingin mengambil sebuah kristal yg di simpan di salah satu benda antik yg ditampilkan. sementara itu Damon pun tak lupa berusaha memisahkan Elena dari Stefan dgn menghasut Elena dan menceritakan kebohongan pada Caroline. akhirnya hubungan Elena-Stefan pun merenggang.

5.you’re undead to me

6.lost girl

7.haunted

8.candles

9.hisotry repeating

10.The Turning Point

11.bloodlines

12.unpleasantville

13. children of the damned

14. fool me once

15. a few good man

16. there goes the neighborhood

17. let the right one in

18. under control

19. Miss Mystic Falls

20. Blood Brothers

21. Isobel

22. Founder’s Day

bisa cek spoiler tiap episode-nya di wikipedia

here is the cast :

Left to Right order cast:

First picture : Zach Roerig as Matt Donovan – Katerina Graham as Bonnie Bennett – Michael Trevino as Tyler Lockwood

Second picture : Paul Wesley as Stefan Salvatore – Nina Dobrev as Elena Gilbert – Ian Somerhalder as Damon Salvatore
Third picture : Sara Canning as Jenna Sommers – Matthew Davis as Alaric Saltzman – Steve R McQueen as Jeremy Gilbert – Candice Accola as Caroline Forbes

Buat temen2 yang ga punya TV kabel, bisa nonton via :

  1. Internet dari you tube.
  2. Beli dvd
  3. Download
    1. Indowebster (search aja di kategori TV series) bisa klik disini
    2. Indofiles – bisa klik disini
    3. Situs apapun, tapi kalo link luar saia rekom dari mediafire karna cepet dan bisa di resume.
    4. bisa juga liat di sini (situs luar yg ngasih banyak banget link)

Cat : untuk subtitle ada yang harus cari sendiri, tapi biasanya uploader sudah memberitahu link dan caranya. atau cari di sini dan di sini

Buat temen-temen yang mau info lebih lanjut, ikuti forum2 tentang serial ini di kaskus, indoforum, dan yang lainnya.

buat sinopsis seri novelnya bisa liat di post saya yg lain

1. The awakening ; Struggle ; Fury sama Dark Reunion

2. The Return : Nightfall

3. The Return : Shadow Souls

sinopsis season 2 disini

link soundtrack list-nya klik disini

8 thoughts on “The Vampire Diaries

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s